JURNAL ULKUS KORNEA PDF

Ulkus kornea yang luas memerlukan penanganan yang tepat dan cepat untuk mencegah perluasan ulkus dan timbulnya komplikasi seperti descementocele. 1. Berdasarkan lokasi. (a) ulkus kornea sentral. (b) ulkus kornea perifer. 2. Berdasarkan purulen. (a) ulkus kornea purulenta / suppurative. (b) ulkus kornea non. Jurnal Oftalmologi Indonesia. ISSN Vol. 6 / No. 2 / Published: Related with: Scholar Yahoo! Bing. Original Article: Krioterapi pada.

Author: Duzil Sashakar
Country: Chile
Language: English (Spanish)
Genre: Personal Growth
Published (Last): 22 August 2010
Pages: 483
PDF File Size: 6.31 Mb
ePub File Size: 7.41 Mb
ISBN: 859-2-30342-217-6
Downloads: 87033
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Magar

Tidak ada orang yang sakit mata disekitar pasien.

Populasi dalam penelitian ini adalah anak yang mengalami diare dengan dehidrasi sedang. Pada mata kiri terdapat bercak putih pada bola mata hitamnya, sejak 10thn yll dan mata juga sudah terasa kabur sejak jurnnal itu, namun makin memburuk 4 hr terakhir. Ulkus kornea dapat menyebar ke permukaan atau masuk ke dalam stroma. Obat-obatan yang menurunkan mekanisme imun misalnya kortikosteroid IDU Idoryuridineanastetik lokal dan golongan imunosupresif lainnya.

Nilai normal ht, hb, dll.

The population in this study were children who had diarrhea with moderate dehydration. Ulkus kornea akan memberikan kekeruhan berwarna putih pada kornea dengan defek epitel yang bila diberi pewarnaan fluoresein akan berwarna hijau di tengahnya. Bst Lisin – Ulkus Kornea Documents. Results obtained are the result of analysis in the ibrm of irequenc-v of the use of earphone in a da;, p: Pada waktu adanya perforasi tekanan intraokuler menurun.

Berhubung jaringan parut pada leukoma adherens tidak kuat, adanya glaukoma sekunder dapat menyebabkan menonjolnya leukoma tersebut yang disebut stafiloma kornea yang tampak seperti anggur. Ulkus kornea yang luas memerlukan penanganan yang tepat dan cepat untuk mencegah perluasan ulkus dan timbulnya komplikasi seperti descementocele, perforasi, endoftalmitis, bahkan kebutaan.

lapkas ulkus kornea

Patogenesis Kornea adalah jaringan yang avaskuler, hal ini menyebabkan pertahanan pada waktu peradangan tak dapat segera datang seperti pada jaringan lain yang mengan dung banyak vaskularisasi. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. This research method is a kind of anal,rtical research, using cross’ sectirsnal approach. Enter the email address you signed up with and we’ll email you a reset link. Demam reumatik atau disingkat “DR” merupakan suatu sindrom klinik akibat infeksi streptococcus beta— hemplyticus golongan A dengan gejala satu atau lebih gejala mayor yaitu poli artritis migrans akut, karditis, korea minor, nodul subkutan dan eritma marginatum.

  ATERN HANDBOOK PDF

Bila ulkus disebabkan oleh pseudomonas, maka ulkus akan terlihat melebar dengan cepat, bahan purulen berwarna kuning kehijauan terlihat melekat pada permukaan ulkus. Penyakit ini dinamakan demikian karena kesamaan dalam presentasi untuk rematik. Survei Kesehatan Ruma h Tangga menunjukkan bahwa diare masih menjadi penyebab utama kematian balita di Indonesia.

There were 11 comeal ulcer patients who underwent amniotic membrane transplantation.

Tujuan jurhal ulkus kornea adalah eradikasi penyebab dari ulkus kornea, menekan reaksi peradangan sehingga tidak memperberat destruksi pada kornea, mempercepat penyembuhan defek epitel, mengatasi komplikasi serta memperbaiki tajam penglihatan. The sampling technique used purposive sampling.

Ulkus akan memberikan gejala mata merah, sakit mata ringan hingga ber fotofobia, at, penglihatan menurun dan kadang kotor. Demam Rematik Demam Rematik adalah suatu penyakit peradangan serius yang dapat secara jurnall mempengaruhi struktur dan fungsi jantung, terutama katup-katup jantung. Daerah kornea yang tidak terkena tetap berwarna jernih dan tidak terlihat infiltrasi sel radang. Data Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo menunjukkan jumlah penderita gastroenteritis pada tahun sebanyak Leukoma yaitu bercak putih seperti porselen yang tampak dari jarak jauh, yang merupakan jaringan sikatrik setelah penyembuhan proses radang pada kornea yang lebih dalam.

Jurnal Kedokteran Brawijaya vol.

Medical Journal of Lampung University

Konsensus Infertilitas Revisi 9 1. Terdapat 3 masalah keperawatan, yaitu defisit volume cairan, hipertermi, dan infeksi. Corneal ulcers that heal will cause cloudiness of the cornea and leading the second cause of blindness in Indonesia. Dengan terjadinya perforasi cairan COA dapat mengalir ke luar dan iris mengikuti gerakan ini ke depan sehingga iris melekat pada luka kornea yang perforasi dan disebut sinekhia anterior atau iris dapat menonjol ke luar melalui lubang perforasi tersebut dan disebut iris prolaps yang menyumbat fistel.

  CFIMAGE CONVERT PDF

Ulkus superfisial yang kecil akan sembuh dengan cara yang pertama, ulkus yang lebih besar dan dalam biasanya akan mengakibatkan munculnya pembuluh darah untuk mensuplai sel-sel radang. Perasaan seperti mengganjal di mata, perih, sakit, silau, penglihatan kaburyRiwayat Penyakit Sekarang: Pengobatan pada ulkus kornea bertujuan menghalangi hidupnya bakteridengan antibiotika, dan mengurangi reaksi radang dengan steroid.

The examination which is often used in the diagnosis of gallstone is ultrasound imaging.

Fakultas Kedokteran

A retrospective review of medical record was perfonned in comeal ulcer patients who underwent amniotic membrane transplantation. Patients data noted were identities, predisposition factor of the ulcers, diameter and depth of ulcer, length of therapy, length ‘of epithelisation, initial and final visual acuity.

Ulkus kornea yang kkrnea akan menimbulkan kekeruhan kornea dan merupakan penyebab kebutaan nomor dua di Indonesia. Penatalaksanaan Ulkus kornea sembuh dengan dua cara: Gejala yang dapat menyertai adalah penipisan kornea, lipatan Descemet, reaksi jaringan uvea akibat gangguan vaskularisasi irirsberupa suar, hipopion, hifema dan sinekhia posterior.

korne Etiologi atau penyebab ulkus kornea adalah; 1. Karena itulah maka pada pemerikasaan adanya fistel pada ulkus kornea, setelah pemberian fluoresin bola mata harus ditekan sedikit untuk melepaskan fibrinya dari fistel sehingga cairan COA dapat mengalir keluar melalui fistel seperti air mancur pada tempat ulkus dengan fistel tersebut.

Ulkus terbentuk oleh karena adanya infiltrat yaitu proses respon imun yang jugnal abkan akumulasi sel-sel atau cairan di bagian kornea. Etiologi Faktor-faktor pencetus terjadinya ulkus kornea:

iPhone X